Selamat siang sahabat Properties,,,

Sedikit saya akan berbagi pengalaman saya seputar properti,sejak tahun 2002 saya merintis awal dunia properti,, yang saya tahu dahulunya harga sebuah Tanah itu masih relatif kalah kenaikkannya dengan suku bunga nilai sebuah perbankkan,, 

Kemudian 2 tahun berselang ditahun 2004,sudah mulai ada peningkatan relatifitas sebuah properti, dan ini dikarenakan kebutuhan masyarakat akan properti sudah menjadi sebagai kebutuhan pokok(bkn Lagi Sekunder).


3 kota Indonesia yang sangat pesat nilai Investasinya berupa Properti (Tanah,ruko,dll) diantaranya adalah Kota Jakarta diurutan Pertama,Kota Batam diurutan Kedua, dan yang ketiga adalah Kota Denpasar (Bali).

Okay saya langsung saja ketopik kita Langkah awal Berinvestasi:
Sahabat Properties sebagai pratinjau kita,coba kita review kembali atau kita flashback kembali tetangga,teman dekat kita yang sudah pernah investasi,, coba tanya Berapa anda beli tanah tersebut,berapa kalo seandainya anda jual sekarang,,,??

dari pertanyaan simple diatas kita pasti sudah tahu jawabannya,dikarenakan ahrga sebuah tana,properti semakin bulan,semakin tahun mengalami kenaikan yang begitu pesat ada yang 100% kenaikkan Harganya 150% bahkan ada yang 300% dalam satu tahun,coba dibayangkkan

Salah satu faktor yang sangat menentukan Kenaikan sebuah harga properti adalah : "LOKASI", kenapa Lokasi memiliki andil yang sangat besar,? 
Contoh:  akan dibangun sebuah Perumahan dekat sebuah tempat pemerintahan, atau lokasi properti persis disebelah jalan raya.

Bagi orang awam yang belum pernah bergelut & paham dalam dunia properti pasti akan bilang, ah ngapain saya repot-repot toh beli tanah nggak ada untungnya,malah tidak menghasilkan uang kita mati. Okay kita anggap pendapat dia benar..

Lain lagi bagi seorang entrepreuner,dia pasti akan menilai Harga perumahan tersebut mungkin sekarang Nilainya 40juta,dia akan memprediksi harga properti tersebut setahun,dua tahun kedepannya.coba kita bayangkan teman-teman sebuah perumahan dekat dengan pusat pemerintahan peningkatannya pasti jauh luar biasa pesat.kita bisa memprediksinya harga properti tersebut dalam satu tahun akan bernilai 80juta - 150juta nantinya.

Disinilah saya tekankan kepada teman-teman,sahabat-sahabat properti bahwa lokasi sebuah properti akan menentukan nilai tambah properti itu sendiri.
Sebelum berinvestasi perhatikan dulu LOKASI,baru kemudian harga....


0 komentar:

 
Indonesian Kuliner-e © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top